Monday, September 26, 2016

Ini Dia Kelebihan AC Daikin Inverter

Sudah bukan rahasia lagi jika tinggal diperkotaan saat ini memang terasa semakin dan panas sehingga membuat para penghuninya terasa lebih gerah. Mengandalkan kipas angin konvensional yang kera kali digantungkan pada dinding tentu bukan jadi solusi tepat. Justru yang bakal didapat kesehatan semakin menurun.

Jika hal ini terjadi, satu-satunya jalan keluar yakni menggunakan AC pada ruangan di rumah. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa AC merupakan barang elektronik yang cukup mahal dan paling banyak memakan daya listrik ketimbang produk elektronik lainnya seperti kulkas, mesin cuci, dan televisi. Lalu, adakah alternatif lain?

Salah satu pasokan litirk AC tinggi lebih diakibatkan karena kompresor AC yang memiliki tugas untuk mendinginkan ruangan bakal langsung bekerja dengan kemampuan maksimal saat dinyalakan. Ketika suhu ruangan sudah tercapai, AC bakal otomatis mati.

Namun saat suhu kembali naik, AC bakal bekerja keras kembali untuk menghasilkan temperatur udara yang lebih sejuk seperti pada sebelumnya. Proses ini bakal terus berjalan dan berulang kali selama AC dioperasikan. Lihat Juga: Harga AC Daikin 1/2 PK Terbaru.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berbagai produk elektronik seperti Daikin telah menghadirkan teknologi inverter yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan AC yang lebih hemat listrik. Pada AC Daikin inverter, beban kerja pada kompresor bakal lebih ringan. Pasalnya, AC tidak perlu lagi melalui proses on-off.

Ketika AC Daikin Inventer dinyalakan, kompresor AC inverter bakal dapat menyesuaikan dengan suhu ruangan yang sesuai dengan keinginan para penggunanya. Kemudian, saat temperatur udara stabil, kompresor bakal mengurangi kecepatan pendinginan. ketika suhu udara naik kembali, kompresor bakal mempercepat laju operasinya.

Umumnya, AC konvensional dengan ukuran 1/2 PK bakal membutuhkan daya energi listrik lebih hemat. Untuk dijadikan perbandingan, AC inverter Daikin STKC25NV hanya membutuh sekitar 540 Watt saja. Jika kita hitung, kita bisa menghemat biaya listrik rumah hingga 50 persen.

Kelebihan lain yang ditawarkan teknologi inverter adalah suhu ruangan bakal lebih stabil. Hal ini tentu sangat berbeda dengan AC konvensional yang bakal lebih sering menyala dan mati secara otomatis sehingga dapat dipastikan jika perubahan suhu ruangan bakal cukup ekstrim.

Sumber: varianharga.com

No comments:

Post a Comment