Thursday, August 18, 2016

Tips Aman Menjaga Kartu Kredit Saat Berbelanja Online

Siapa yang tidak tertarik untuk berbelanja online? Dengan kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan, membuat belanja online semakin diminati dari waktu kewaktu. Dengan berbelanja online, anda tidak perlu lagi untuk menginggalkan tempat untuk mendatangi toko jika ingin membeli sebuah barang yang diinginkan. Anda hanya butuh komputer, koneksi internet dan kartu kredit, maka anda sudah berbelanja online dimana dan kapan saja. Lalu bagaiman dengan keamanan belanja online?

Ketika anda ingin belanja online menggunakan kartu kredit, maka anda harus mengikuti sejumlah tips dan cara agar terhindar dari kejahatan yang dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Agar kartu kredit anda terjaga akan kerahasiaannya saat berbelanja online, maka tips dibawah ini wajib anda ketahui.


1. Gunakan Kartu Kredit Untuk Berbelanja Online di Situs Terpercaya
Jika anda ingin berbelanja menggunakan kartu kredit, maka anda harus memastikan jika anda mengunjungi situs dan toko online yang benar-benar terpercaya. Berbagai penawaran menarik dari toko-toko online biasanya datang melalui email pribadi anda yang kemudian meminta kepada anda untuk mengeklik link yang ada pada email tersebut. Sebaiknya, hindari untuk mengeklik link tersebut karena link seperti ini bisa saja hanya sebuah jebakan yang ingin mencuri data kartu kredit anda. Jika ingin berbelanja online sebaiknya anda langsung menuju situs yang dituju.

2. Berhati-hati Saat Mengetik URL
Seperti yang sudah kami sampaikan diatas bawah sebaiknya jika anda ingin berbelanja online maka kunjungi langsung situs dan toko online yang ingin anda tuju. Namun, saat mengetik alamat toko online, maka tak ada salahnya jika anda juga lebih berhati-hati dalam mengetik url toko online tujuan anda, karena salah mengetik toko online bisa saja dapat membawa ke situs yang berbeda yang bukan tidak mungkin situs tersebut merupakan salah satu jebakan dari hacker yang dapat mencuri data kartu kredit anda.

3. Pastikan Keamanan Tempat Untuk Membuka Data Kartu Kredit
Jika anda ingin berbelanja online dengan kartu kredit, maka pastikan anda memasukan informasi data kartu kredit pada tempat dan situs yang aman. Mungkin anda bisa memeriksa terlebih dahulu informasi situs yang ingin anda tuju. Jangan sampai salah masuk ke situs yang tidak aman saat bertransaksi dengan menggunakan kratu kredit.

4. Instal Anti-Virus dan Anti-Spyware Terkini Pada Komputer Anda
Agar lebih aman saat bertansaksi onlone menggunakan kartu kredit, tak ada salahnya jika anda melindungi komputer dari virus yang bisa saja membawa browser anda kesitus-situs yang dapat mencuri data perbankan. Pastikan juga, jika perangkat lunak yang sudah anda isntal adalah versi terbaru. Bila perlu segera langsung perbaharui anti virus anda untuk mencegah terjadinya pencurian data kartu kredit anda.

No comments:

Post a Comment