Saturday, August 27, 2016

Harga Intex Aqua 4G, Smartphone 4G LTE Murah Hanya 800ribu

Nama Intex memang belum seterkenal vendor lainnya seperti Samsung, Lenovo dan Xiaomi. Namun Intex menjadi salah satu vendor smartphone asal India yang cukup eksis dalam meluncurkan smartphone unggulan. Salah satunya adalah Intex Aqua 4G yang merupakan produk terbaru dari Intex. Dimana smartphone ini masuk pada jajaran smartphone murah yang sebelumnya Intex telah menghadirkan varian Intex Cloud 4G Smart yang juga sama-sama masuk pada smartphone murah.

Jika dilihat dari nama yang disandanya "4G", tentu kita sudah bisa tahu jika salah satu keunggalan yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah pada sektor konektivitas yang dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Yang lebih menarik adalah bahwa Intex Aqua 4G bakal dilengkapi dengan koneksi VoLTE memiliki fungsi untuk aktivitas videocall dengan lebaik baik dan lancar. Fitur ini sendiri sebenarnya sudah dulu digunakan oleh beberapa vendor lokal seperti Smartfren.

Agar mampu menyuguhkan berbagai macam gambar dan konten multimedia, ponsel ini bakal menyiapkan sebuah layar sentuh dengan ukuran 4 inci. Layar ini bakal cukup tangguh dari serangan goresan benda tajam karena telah dilindungi teknologi anti gore. Tak berbeda jauh dengan smartphone lain dikelasnya, layar smarthoni ini bakal memiliki resolusi 480 x 800 pixel yang diklaim bakal mampu untuk menghasilkan kerapatan mencapai 233 ppi.

Untuk performa yang dimiliki Intex Aqua 4G terbilang cukup gahar dikelasnya. Smartphone ini bakal menyematkan sebuah chipset Mediatek MT6735M yang bakal disandingkan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.0 GHz yang mendukung teknologi 64 Bit. Selain itu, dilengkapi pula dengan prosesor grafis buatan Mali T720MP. Hanya yang sedikit disayangkan adalah ia hanya mampu menghadirkan memori RAM berkapasitas 768 MB saja yang memang terbilang cukup tanggung tidak sekalian 1 GB.

Berbicara sektor multimedia, Intex Aqua 4G memang tidak terlalu istimewa pada sektor ini. Jika para pengguna ingin mengabadikan gambar dan video bisa mengandalkan kamera utama dengan resolusi 2 MP yang dilengkapi lampu LED Flash. Sedangkan pada bagian depan hanya memiliki kamera sekunder VGA guna memenuhi aktivitas video call dan aksi selfie.

Untuk media penyimapana file dan data, Intex Aqua 4G telah menyiapkan memori internal dengan kapasitas 4 GB yang masih bisa diperluas menggunakan memori eksternal jenis microSD hingga 32 GB. Fitur lain yang bisa penggunakan nikmati adalah fitur konektivitas yang cukup lengkap dan canggih seperti ditur Dual SIM, Bluetooth, microUSB, GPS. Adapun untuk menyimpanan energi bakal dipercayakan pada baterai 1700 mAh.

Harga Intex Aqua 4G

Sayangnya, saat ini Intex Aqua 4G hanya tersedia untuk pasar India saja. Jika anda tertarik untuk membeli ponsel ini maka anda wajib mempersiapkan budget sebesar Rp. 800 ribu. Harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi mumpuni dikelasnya

No comments:

Post a Comment