Friday, August 26, 2016

Beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Bahan Alami

Sakit gigi memang terasa sangat sakit sekali, sehingga tak mengherankan jika sakit gigi menjadi momoh yang menakutkan bagi sebagian orang. Jika anda mengalami sakit gigi maka bisa sedikit merusak semua aktivitas sehari-hari anda. Bahkan jika mengalami sakit bisa mengurangi percata diri anda karena biasanya orang yang terserang sakit bau mulutnya memang tidak enak.

Nah, untuk membantu anda dalam menyembukhan sakit gigi, disini bakal kami sedikit resep untuk mengobat penyakit satu ini. Cara yang bakal kami bagikan adalah cara tradisional yang cukup efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang dan kuman. Obat sakit ini ini memang bisa anda dapatkan dengan mudah dilingkungan sekitar dan bahkan dari dapur anda.

1. Merica dan juga garam
Kuman-kuman yang ada pada gigi tentu menjadi salah satu sebab yang membuat sistem sarafa menjadi sakit. Dan salah satu obat yang cukup mujarab diguakan untuk mengasai sakit gigin adalah dengan anti bakteri. Untuk mendapatkan anti bakteri, anda bisa mendapatkan dengan mudah didapur anda dengan menggunakan garam. Dengan garam tentu anda bisa dijadikan sebagai obat anti bakteri alami yang bakal membunuh kuman-kuman yang menyebabkan gigi berlubang.

Adapun untuk merica sendiri bisa digunakan sebagai pereda nyeri saat anda mengoba sakit gigi menggunakan garam. Tentu anda bisa membuat ramuan alami sendiri untuk menyembuhkan sakit gigi dengan campuran garam dan merica yang dilarutkan pada air. Setelah campuran tersebut siap maka sudah bisa digunakan dengan cara membalurkan pada gigi yang terasa sakit.

2. Bawang putih
Banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk membubuh bakteri pada gigi. Diantaranya adalah pada bawang putih. Selain sebagai obat anti bakteri, bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri yang terjadi pada gigi. Caranya anda bisa menghaluskan bawang putih yang dicampur dengan garam. Setelah itu anda bisa mengoleskan campuran bawang putih dan garam tersebut ke area gigi yang terasa sakit dan nyeri. Gunakan cara ini hingga beberapa hari hingga sakit gigi anda sembuh.

3. Bawang merah
Tak hanya bawang putih, tetapi bawang merah juga bisa digunakan sebagai obat untuk meredakan sekaligus menyebuhkan sakit gigi. Dengan kandungan anti septik dan anti mikroba yang ada didalamnya, bakal menjadikan bahan alami ini bakal mampu untuk mengurangi rasa sakit pada gigi anda. Bawang merak bisa membuatnya dalam mengurangi rasa sakit saat gigi terkena infeksi yang menyebabkan gigi berlubang.

Untuk cara mengurangi rasa sakit gigi dengan menggunakan bahan alami ini, anda bisa mengunyahnya. Namun jika anda tidak mau mengunyah bawang merah tersebut, anda bisa hanya meletakkan bahan alami ini diatas gigi anda yang sakit.

4. Daun jambu biji
Meskin daun jambu bisa tidak bisa ditemukan pada dapur, anda bisa mencarinya dipekarangan atau dikebun anda. Daun jamu biji sendiri merupakan jenis daun yang didalamnya mempunyai kandungan anti nyeri dan anti mikroba. Tentu, bagi anda yang sedang sakit gigi bisa mecoba mengandalkan daun jambu biji.

Jika anda tertarik menggunakan daun jambu biji untuk menyembuhkan sakit gigi, setidak ada dua cara yang bisa anda lakukan. Dimana untuk cara pertama adalah dengan mengunyah daun jambu biji secara langsung. Dan cara kedua dengan cara merebusnya terlebih dahulu yang kemudian dicampur menggunakan garam. Anda bisa gunakan cara kedua ini sebagai pencuci mulut.

No comments:

Post a Comment